Sabtu, 02 Desember 2017

USAHA YANG MEMBUAHKAN GEMILANG



Jumat, 24 November 2017


USAHA YANG MEMBUAHKAN GEMILANG

Perwakilan lomba karaoke dari jurusan D3 Perpustakaan

Dalam memeriahkan HUT Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, BEM Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial mengadakan berbagai kegiatan lomba antar jurusan di lingkungan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial. Salah satu lomba yang diadakan ialah lomba karaoke. Lomba karaoke ini diadakan pada hari jumat, (24/11/2017). Lomba karaoke ini dikategorikan dalam tiga kategori yaitu, kategori lagu Pop Bali, kategori lagu Pop Indonesia dan kategori lagu Pop Dangdut. Perwakilan dari jurusan D3 Perpustakaan ialah Giana Dewi (19) perwakilan kategori lagu Pop Bali, Nada Moriza (18) perwakilan kategori lagu Pop Indonesia, dan Dyah Dharma Pratiwi (19) perwakilan kategori lagu Pop Dangdut.
Perwakilan dari jurusan D3 Perpustakaan sering melakukan latihan setiap harinya. Mulai dari latihan menyesuaikan nada vocal mereka masing – masing sampai latihan bagaimana gerakan yang akan digunakan di atas panggung nantinya. Salah satu perwakilan dari jurusan D3 perpustakaan ialah Dyah Dharma Pratiwi (19) perwakilan kategori lagu Pop Dangdut mengatakan dia susah mengambil nada vocal dan gerakan jika lagu yang dibawakannya berirama sedih. Dia lebih cocok jika lagu yang dibawakan berirama lebih ceria. Dyah Dharma Pratiwi begitu antusias mengikuti lomba sampai dia pulang pergi dari rumahnya yang berada di Banjar ke kampus pada saat latihan karaoke. 

Antusias para peserta lomba karaoke dalam latihan setiap harinya.
Latihan – latihan karaoke tersebut dilakukan pada sore hari, biasanya mulai pukul 18.00 sampai dengan pukul 21.00. Tidak hanya Dyah Dharma Pratiwi tetapi semua peserta karaoke yang mewakili D3 Perpustakaan sangat antusias berlatih untuk memantapkan nada vocal dan gerakannya. Sementara itu koordinator yang mengurus peserta lomba karaoke juga sangat antusias menunggu peserta karaoke latihan. Dan juga sangat semangat mencarikan pakaian yang sesuai dengan kategori lagu – lagu yang akan di nyanyikan. 

Nada Moriza (18) perwakilan kategori lagu Pop Indonesia yang  berhasil meraih juara 2.

Usaha – usaha yang dilakukan oleh peserta karaoke maupun koordinator karaoke sangat membuahkan hasil. Perwakilan lomba karaoke dalam kategori lagu Pop Bali mendapatkan Juara 3, kategori lagu Pop Indonesia mendapatkan juara 2 namun dalam kategori lagu Pop Dangdut, perwakilan dari jurusan D3 Perpustakaan sayangnya belum berhasil mendapatkan juara dalam perlombaan kategori lagu Pop Dangdut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar